Sabtu, 21 Mei 2016

Semen Tonasa Akan Perluas Pemasaran ke Luar Negeri

PT  Semen  Tonasa berencana   melakukan   ekspansi pemasaran  ke  Filipina,  Malaysia, dan Australia. Bahkan anak usaha dari  Semen  Indonesia  (SMGR)  itu juga mengincar pasar ke Indonesia Timur sekaligus Tior Leste sebagai ekespansi pasar.
“Kita akan memperluas pemasaran semen ke keawasan regional salah satunya Filipina. Termasuk Malaysia dan Australia juga menjadi sasaran utama,” ujar Direktur Utama Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, di kantor perseroan, Pangkep, Sulawesi Sela­tan, kemarin (20/5). http://harga.web.id/info-paket-terbaru-xl-dengan-tarif-sms-paling-murah.info
Andi Unggul menyatakan ada bebe­rapa hal yang menyebabkan Tonasa membidik  pasar  inter nasional.  Hal paling  mendasar  karena  kelebihan produksi, sementara serapan semen akibat pelemahan ekonomi sepanjang 2015 berakibat hingga awal 2016. Tahun ini Semen Tonasa menarget­kan bisa menjual 7 juta ton yang di prioritaskan di Indonesia Timur. Sedangkan penjualan  semen  hingga  triwulan pertama tahun ini mencapai 1,55 juta ton atau naik tipis sekitar 3 persen.
“Kita jajaki penjualan ke Australia karena tidak diizinkan membangun pabrik semen. Sementara di dalam negeri permintaan tidak meningkat, sehingga  kelebihan  produksi  kami jual ke luar negeri,” terangnya. Se­dangkan pasar Filipina karena pa­sar nya masih luas, sementara paso­kannya sangat minim.
Semen  Tonasa  berharap  mulai bulan Juni sudah bisa merealisasikan penjualan semen ke beberapa negara. Diperkirakan   untuk   memenuhi pasar di Filipina, Malaysia, dan Aus­tralia sekitar 10 ribu ton. Saat  ini  perusahaan  yang  beridir tahun 1968 itu tengah memperhitungkan  biaya  serta  infrastruktur  yang harus disiapkan. Semen Tonasa telah meguasai 12 persen pangsa pasar semen nasional  dan  menguasai  sekitar  43 persen di Indonesia Timur.

sumber: radar surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar