Sabtu, 21 Mei 2016

kain Perca di Tangan Arlia Renasvati

Dari selembar kain batik bisa dibuat baju yang indah dan mewah, namun dari proses pemotongan dan penjahitan tersebut meninggalkan sisa kain perca yang terkadang  dianggap  tidak berharga dan dibuang begitu  saja.  Padahal,  jika diolah dengan kreativitas dan  memanfaatkan  ide yang  unik,  kain  tersebut masih bisa dimanfaatkan dan dibuat menjadi benda yang   bermanfaat   dan berharga,  salah  satunya adalah aksesoris.
Seperti  yang  dilakukan oleh  desainer  aksesori   Arlia  Renasvati. Wanita yang menggeluti dunia fashion bersama teman-temannya  ini  awalnya  melihat sisa kain yang beraneka ragam. Dia pun merasa  yang jika kain perca itu dibuang  begitu  saja.  Tetapi sisa lembaran kain tersebut juga terlalu kecil untuk dibuat menjadi sebuah baju. http://harga.web.id/info-paket-terbaru-xl-dengan-tarif-sms-paling-murah.info
Arlia terpikir untuk men desainnya menjadi aksesoris seperti  kalung  dan  bros. Apalagi,  kain  perca  batik memiliki beragam motif dan warna  membuatnya  bisa berkreasi   dan   memiliki banyak  pilihan.  Aksesoris buatan nya tersebut tampak unik dibanding jenis aksesori kebanyakan, hal itu karena bahan   yang   digunakan murni dari kain batik.
“Karena  menggunakan permainan  cutting  untuk mendapatkan   motif   dan warna  yang  menarik  dari kain  batik  sehingga  tampilannya berbeda dan tampak etnik tapi modern,” kata Arlia  di  Batik  Galeri  The Grand  Palace  Grand  City Surabaya, Jumat (20/5).
 Ditambahkan Arlia, se benarnya  tidak  hanya  kain batik yang digunakan untuk membuat aksesori kalung  tapi  ada  juga  kain songket dan tenun. Dengan demikian,  tampilan  dan padu  padannya  sema kin unik dan menonjolkan kain khas  Indonesia.
  Nuansa etnik inilah yang sekaligus menjadi  ciri  khas  kalung dan bros rancangan Arlia. “Walaupun menggu nakan kain  perca  sisa,  tapi  saya membuat agar tampilan aksesoris ini tidak seadanya dan terlihat  cantik.  Desain nya juga  saya  buat  agar  dapat masuk dan dipadu padankan dengan  berbagai  tampilan,” imbuhnya.

sumber: radar surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar